Budik Otomotif - Sepeda motor semakin banyak saja di indonesia, dengan penjualan sehari mencapai ratusan unit per hari dalam satu kabupaten kota. Pembeli semakin meminati produk-produk keluaran baru yang semakin canggih teknologinya. Namun apakah benar sang pemilik sudah tahu benar tentang motornya yang telah mereka beli? jawabnya " belum tentu".
Maka dari itu dari pada ngawur memilih motor karena belum tahu jenis apa motor yang akan di beli ikuti terus perkembangan artikel "Budtik Otomotif", yang mulai sekarang akan memberi informasi masalah otomotif yang bermasalah maupunyang tidak bermasalah. Mohon di maklumi karena kemarin admin baru ada pekerjaan lain jadi tertunda beberapa bulan blog ini lama tidak update.
Baik langsung saja yang mengenahi mesin sepeda motor. Anda sebenarnya harus tahu pengertian TAK pada sepeda motor. Nah oleh karena itu disini saya akan kasih tahu nih bagi anda sekalian yang belum mengetahui atau belum dong apa itu yang di biling TAK.
Ternyata TAK itu boleh juga disebut dengan SLAG/STROKE/LANGKAH atau gerakan pada ZUIGER motor.
Kenapa disebut TAK, ini penjelasannya: Jarak langkah atau pada saat Zuiger (piston) yang didalam Cylindermulai dari yang paling atas sampai dengan gerakan yang paing bawah. (gerakan yang paling atas posisinya rata rata dengan cylinder blog).
Ada sebutan dan singkatan tertentu nih yang perlu sahabat ketahui mengenahi batas gerakn piston.
1. Gerakan piston paling atas disebut Titik Atas atau bisa disingkat TA
2. Gerakan piston / zuiger paling bawah bisa disebut Titik Bawah / TB
Untuk lebih jelasnya anda bisa sambil cek mesin motor anda dibagian Piston / Zuiger.
Dengan langkah sangat terbatas itulah yang dihasilkan oleh Kruk As yang selama mesin hidup menggerakkan Zuiger, (dibilang penyebab keterbatasan), Nah gerakan-gerakan Piston / zuiger dari TB sampai ke- TA atau sebaliknya TA sampai ke- TB itu yang di sebut TAK.
Berapa sih putaran Kruk As ?
Jawabnya, Kruk As berputar sebanyak 180 derajat atau setengah putaran.
Apakah sahabat sudah bisa merti penjelasan diatas? Pasti sudah paham ya,, karena sudah membaca. Kalau begitu saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir dan membacu ulasan tentang TAK pada sepeda motor. Sampai jumpa di artikel berikutnya.
Maka dari itu dari pada ngawur memilih motor karena belum tahu jenis apa motor yang akan di beli ikuti terus perkembangan artikel "Budtik Otomotif", yang mulai sekarang akan memberi informasi masalah otomotif yang bermasalah maupunyang tidak bermasalah. Mohon di maklumi karena kemarin admin baru ada pekerjaan lain jadi tertunda beberapa bulan blog ini lama tidak update.
Baik langsung saja yang mengenahi mesin sepeda motor. Anda sebenarnya harus tahu pengertian TAK pada sepeda motor. Nah oleh karena itu disini saya akan kasih tahu nih bagi anda sekalian yang belum mengetahui atau belum dong apa itu yang di biling TAK.
Ternyata TAK itu boleh juga disebut dengan SLAG/STROKE/LANGKAH atau gerakan pada ZUIGER motor.
Kenapa disebut TAK, ini penjelasannya: Jarak langkah atau pada saat Zuiger (piston) yang didalam Cylindermulai dari yang paling atas sampai dengan gerakan yang paing bawah. (gerakan yang paling atas posisinya rata rata dengan cylinder blog).
Ada sebutan dan singkatan tertentu nih yang perlu sahabat ketahui mengenahi batas gerakn piston.
1. Gerakan piston paling atas disebut Titik Atas atau bisa disingkat TA
2. Gerakan piston / zuiger paling bawah bisa disebut Titik Bawah / TB
Untuk lebih jelasnya anda bisa sambil cek mesin motor anda dibagian Piston / Zuiger.
Dengan langkah sangat terbatas itulah yang dihasilkan oleh Kruk As yang selama mesin hidup menggerakkan Zuiger, (dibilang penyebab keterbatasan), Nah gerakan-gerakan Piston / zuiger dari TB sampai ke- TA atau sebaliknya TA sampai ke- TB itu yang di sebut TAK.
Berapa sih putaran Kruk As ?
Jawabnya, Kruk As berputar sebanyak 180 derajat atau setengah putaran.
Apakah sahabat sudah bisa merti penjelasan diatas? Pasti sudah paham ya,, karena sudah membaca. Kalau begitu saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir dan membacu ulasan tentang TAK pada sepeda motor. Sampai jumpa di artikel berikutnya.